Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) UPT Perpustakaan
Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI)
A. VISI DAN MISI
1. Visi :
- "Menjadi pusat pelayanan informasi ilmu pengetahuan yang mendukung tercapainya Universitas Logistik dan Bisnis Internasional sebagai perguruan tinggi vokasi yang unggul secara Nasional dalam bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok."
2. Misi :
- Menyelenggakaran kegiatan pelayanan informasi fisik dan non fisik bagi seluruh civitas akademika Universitas Logistik dan Bisnis Internasional dan masyarakat pengguna layanan perpustakaan lainnya untuk menunjang pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan.
- Menyediakan informasi non fisik berupa informasi bahan pustaka elektronik yang bermanfaat bagi pengguna layanan perpustakaan pada umumnya, dan semua jurusan khususnya.
- Berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan peningkatan pelayanan informasi bagi seluruh civitas akademika Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.
3. Janji Pelayanan :
- Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Mahasiswa, Dosen, Dan Unit-Unit Kerja Di Lingkungan Politeknik Maupun Yayasan Tanpa Membedakan Status Dan Golongan.
- Memberikan Pelayanan Secara Cepat, Tepat, Akurat Serta Sesuai Dengan Jadwal Dan Waktu Yang Telah Ditentukan.
- Memberikan Kemudahan Dalam Pelayanan Sesuai Dengan Prosedur Yang Ada.
- Memberikan Pelayanan Terbaik Tanpa Meninggalkan Sikap Serta Perilaku Sopan, Santun Dan Ramah.
B. Sasaran Mutu :
- Jumlah Eksemplar Koleksi Buku (Setiap Prodi)
- Jumlah Eksemplar Penambahan Koleksi Buku Baru
- Jumlah Pengunjung
- Kecepatan Pemrosesan Buku Perpustakaan sejak diterima sampai siap
- Fasilitas Jurnal Online
- Kepuasan Pengguna atas pelayanan perpustakaan
- 100% pengguna perpustakaan mengisi daftar kunjungan
- 80% pengguna perpustakaan mengembalikan koleksi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan
C. MOTTO DAN JANJI PELAYANAN
1. MOTTO UPT Perpustakaan :
AKSES (Aktif, Koleksi, Sumber, Edisi, Senyum)
- Aktif dalam mengidentifikasi bahan pustaka terbaru yang dibutuhkan program studi.
- Koleksi jumlah dan judul buku lengkap sesuai dengan kebutuhan Program Studi.
- Sumber pustaka dan referensi yang handal.
- Edisi bahan pustaka dan referensi terbaru.
- Senyum dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder.