PT POS INDONESIA MELANTIK KARYAWAN PROGRAM MANAGEMENT TRAINEE LULUSAN ULBI



Bandung - Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi, melantik 47 lulusan Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Saat ini sudah merger menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional) yang masuk dalam dalam Program Management Trainee (MT) Angkatan XXI dan Angkatan XXIII Intake Pemagangan menjadi karyawan PT Pos Indonesia, pada hari Jumat (30/9/2022).

Pelantikan dilakukan di Auditorium Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Jl. Sariasih No.54 Bandung yang dihadiri oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur SDM dan Umum Tonggo Marbun, SVP HCM Iwan Gunawan , Corporate Secretary Tata Sugiarta, Rektor ULBI Agus Purnomo, serta disaksikan keluarga Management Trainee yang datang dari seluruh Indonesia.

Karyawan dan karyawati yang dilantik sejumlah 47 (empat puluh tujuh) orang berasal dari dua Angkatan, yaitu; 

1) Program Management Trainee Angkatan XXI Pos Ikatan Dinas (POS ID) telah dilaksanakan dari tanggal 3 Januari 2022 s.d 30 September 2022, yang diikuti oleh 23 (dua puluh tiga) orang,

2) Program Management Trainee Angkatan XXIII Pemagangan telah dilaksanakan dari tanggal 26 Juli 2022 s.d 30 September 2022, yang diikuti oleh 24 (dua puluh empat) orang,

Karyawan yang telah disumpah  dipersiapakan sebagai Supervisor pada Kantor Pos Cabang di Wilayah Kerja PT Pos Indonesia (Persero).

Dalam kesempatan ini Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi berpesan kepada karyawan yang telah dilantik dan disumpah supaya bekerja disiplin dan sebagai agen perubahan. "Sebagai generasi milenial harus melakukan inovasi dan menjalankan 7 Transformasi Bussiness supaya Pos Indonesia tetap relevan hari ini dan relevan pada masa depan," demikian pesan Dirut.


Lebih lanjut Faizal menyampaikan harapannya agar para Insan Pos Indonesia yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja perusahaan ditengah perkembangan industri logistik dan persaingan bisnis logistik dan e-commerce yang semakin ketat serta selalu menanam  integritas cinta Tanah Air Indonesia dan kedisiplinan seraya mengimplementasikan nilai-nilai Akhlak sebagai core value BUMN.

Sementara Direktur SDM & Umum Pos Indonesia Tonggo Marbun, menjelaskan program MT merupakan proses pelatihan terhadap karyawan baru yang direkrut oleh perusahaan untuk diberikan pengarahan dan wawasan tentang profil dan unit bisnis perusahaan untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih strategis pada level manajemen di perusahaan. “47 lulusan yang dilantik, dengan rincian 23 dari Program Management Trainee (MT) Angkatan XXI dan 24 dari Intake Pemagangan Angkatan XXIII. Mereka telah mendapatkan NIPPOS (Nomor Induk Pegawai Pos) dan ditetapkan penempatan yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia,” Jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan PT Pos Indonesia yang telah merekrut lulusan Politeknik Pos Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia setiap tahunnya sejak 2004. Sekira 1,000 lulusan Poltekpos telah bekerja di PT Pos Indonesia di berbagai bagian di seluruh Kantor Pos Indonesia dan menduduki berbagai jabatan strategis. “Kami harap Program MT Ikatan Dinas khusus bagi lulusan ULBI dapat terus berlanjut, dimana dalam program ini PT Pos Indonesia akan menanggung biaya kuliah semester 5 dan 6 untuk Program Studi D3 dan semester 7 dan 8 untuk Prodi D4/S1, uang saku, akomodasi. Bila lolos evaluasi akhir pada program ini, maka akan direkrut menjadi karyawan PT Pos Indonesia,” Tuturnya.

ULBI merupakan hasil merger dari dua institusi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) yaitu Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG). POLTEKPOS telah berusia 21 tahun, sedangkan STIMLOG berusia 9 tahun. Merger ULBI berhasil dilakukan dengan terbitnya SK Penggabungan dari Kemendikbud Nomor. 334/E/O/2022 tanggal 24 Mei 2022. Saat ini, ULBI memiliki 15 Prodi yang terwadahi dalam 2 Fakultas, yaitu Fakultas Logistik, Teknologi, dan Bisnis (5 prodi) dengan jumlah 1,097 mahasiswa dan Sekolah Vokasi (10 prodi) dengan jumlah 2,980 mahasiswa, sehingga total mahasiswa ULBI adalah 4,077 mahasiswa.*





Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Gelar Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Staf

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) telah sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Tenaga Kependidikan (Staf) di lingkungan ULBI pada Selasa, 2 April 2024. Acara ini berlangsung di Ruang 161, Gedung Pendidikan Sekolah Vokasi ULBI. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan cara pandang baru dalam memahami karakter, dimensi psikologis pengembangan karakter, serta pengembangan karakter positif dalam interaksi sosial. Dalam pelaksanaannya, pemateri yang dihadirkan adalah Abdul Malik Nasrulloh, MM. dari BMS GLOBAL Softskills Development Center. Abdul Malik Nasrulloh, MM., sebagai pemateri utama dalam acara ini, membahas beragam topik terkait pengembangan softskills dan karakter, memberikan wawasan baru, serta strategi untuk meningkatkan kualitas interaksi sosial dan pemahaman karakter yang positif. Dalam sambutannya, Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM., menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan partisipasi tenaga kepe

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia