Ditandai Sidang Terbuka, PKKMB ULBI Resmi Digelar

 


Bandung - Dengan ditandai sidang terbuka Senat Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022 – 2023 resmi diselenggarakan secara luring selama lima (3) hari, yang dimulai dari hari Sabtu kemarin dengan sosialisasi sampai dengan hari Rabu (14/09/2022) mendatang.

PKKMB tahun 2021 diikuti sebanyak 760 mahasiswa baru yang dipusatkan di Auditorium YPBPI. Wakil Rektor 1 Melia., dalam laporannya, mengatakan, kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022 – 2023 dibagi menjadi tiga (3) Jalur.

“Jalur pertama adalah Jalur Beasiswa ULBI. Kemudian, untuk jalur kedua adalah Jalur KIP Kuliah. Dan, terakhir jalur ketiga (3) adalah Beasiswa APERTI,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Wakil Rektor 1 ULBI, menjelaskan, untuk jumlah pendaftar sendiri tahun ini sebanyak 2.748. “Dengan hasil seleksi yang diterima sebanyak 760,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor ULBI Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. dalam sambutannya, mengatakan, pada kesempatan ini, saya selaku Rektor ULBI mewakili para pimpinan di lingkungan ULBI mengucapkan “Selamat” kepada para mahasiswa baru dan selamat bergabung dan menjadi bagian dari Sivitas Akademika Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

“Sungguh kita semua khususnya para mahasiswa baru patut bersyukur karena setelah melewati tahapan demi tahapan dari serangkaian seleksi yang ditetapkan, kalian akhirnya bisa lolos dan diterima sebagai mahasiswa baru angkatan pertama di ULBI,” tuturnya.

Lebih jauh, Dikdik juga mengucapkan terima kasih kepada saudara dan juga orang tua saudara yang telah memilih ULBI sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan.

“Kami berharap anda dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan suasana akademik yang ada di kampus ini,” sambungnya.

 “Meskipun kita masih berada dalam situasi yang tidak mudah, mari kita terus tingkatkan dan pelihara semangat untuk senantiasa belajar, berkarya dan berinovasi untuk nusa dan bangsa. Dengan kebersamaan, bahu membahu, dan saling mengingatkan, mari kita menyiapkan diri memasuki masa new normal dengan membentuk kebiasaan baru,” ujarnya.

Dikatakannya, pandemi juga memberikan banyak hikmah pembelajaran, metode pembelajaran berbasis teknologi, termasuk pembelajaran secara daring menjadi suatu hal yang harus kita adaptasikan dan kembangkan, seiring dengan dinamika adaptasi kurikulum yang perlu dilakukan oleh pihak perguruan tinggi.

“Kondisi ini, diharapkan dapat memicu kreativitas dan inovasi semua pihak di samping menguatkan implementasi adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kampus yang terprogram yang disusun dalam upaya menyiapkan karakter mahasiswa baru, dalam melewati masa transisi untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

“Pelaksanaan PKKMB diharapkan bisa menjadi wahana sosialisasi kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka, dan menanamkan lima program gerakan nasional revolusi mental, yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri dan Indonesia bersatu,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Kuningan Tahun Akademik 2021/2022, dan selamat datang di kampus kebanggaan kita bersama ini. Selamat mengisi hari-hari produktif di masa muda untuk menjadi insan dewasa yang sebaik-baiknya, yaitu menjadi insan yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dalam keharmonian, kita bersama-sama menghadapi masa sulit. Dalam keharmonian, kita maju bersama, In harmonia progression,” pungkasnya.


© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.