Resmi Dilaunching, ULBI Diharap Dapat Lahirkan Tenaga Handal Bidang Logistik


didapatkan dari Sumber : https://portaljabar.net/news/resmi-dilaunching-ulbi-diharap-dapat-lahirkan-tenaga-handal-bidang-logistik/

Direktur Utama PT. Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) merupakan penyedia tenaga handal di bidang logistik pertama di Indonesia. 

ULBI merupakan merger dari dua lembaga pendidikan yang dimiliki Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, yakni Sekolah Tinggi Managemen Logistik (STIMLOG) dan Poltek Pos. “Ada ribuan penyelenggara logistik yang perlu talent. Siapa yang menyediakan talent untuk ribuan logistik?, ULBI disini hadir. Kebetulan yang mendirikan adalah Yayasan Pendidikan Bhakti Pos, tapi talentnya bukan hanya untuk Pos, namun industri logistik keseluruhan. 

Tidak hanya di Indonesia, beberapa lulusan ULBI bekerja di perusahaan logistik di luar negeri,”jelas Faizal usai peresmian ULBI di Bandung, Sabtu (17/9). Faizal mengatakan, belanja logistik di Indonesia dapat mencapai Rp. 3400 triliun dalam satu tahun, yang diselenggarakan ribuan perusahaan logistik, baik lokal maupun luar negeri. “Jadi spanding logistik di Indonesia itu Rp. 3400 triliun. 

Dan itu 24 persennya dari PDB (Produk Domestik Bruto). Itu sangat besar,”ujar dia. Ia menambahkan ULBI menjadi universitas pertama yang fokus di bidang logistik dan diharapkan menjadi sentra. “Siapapun yang mau belajar tentang logistik datang ke ULBI. Tidak hanya perusahaan di Indonesia, perusahaan di luar negeri kalau mau belajar tentang logistik ada di ULBI,”tambah dia. 

 Sementara Rektor ULBI Agus Purnomo mengungkapkan, ULBI mempunyai lima bidang studi khusus di bidang logistik, yaitu D3 Manajemen Logistik, S1 Terapan Bisnis Logistik, S1 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Transportasi dan S1 Terapan e-commerce Logistik. ULBI sendiri menjawab tantangan di bidang logistik, pada era digitalisasi saat ini. “ULBI ini membentuk talent-talent digital yang mempunyai kompetensi di bidang logistik, sehingga bisa kompetitif lulusan baik di dalam maupun luar negeri. Karena bisnis saat ini akan efisien kalau kita beralih ke digital,”ucapnya. Ia menambahkan, bukan hanya prodi khusus di bidang logistik, ULBI juga mempunyai beberapa prodi lainnya seperti IT, bisnis, akutansi yang semuanya mensupport ke bidang logistik. “Lulusan kami bukan hanya bekerja di sektor logistik, tapi di sektor-sektor lainnya. 

Fokusnya memang menunjang sektor logistik. Sangat luas lulusan ULBI bekerja di berbagai bidang,”jelas dia. Masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-276 PT Pos Indonesia (Persero) yang jatuh pada 26 Agustus, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penananam 27.600 pohon serentak di seluruh lingkungan Pos Indonesia Group. Kegiatan yang bertajuk “Menanam AKHLAK” ini merupakan perwujudan bakti terhadap lingkungan sekaligus komitmen menjaga nilai-nilai AKHLAK oleh seluruh Insan Pos dari Sabang sampai Merauke. Dirut Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan penanaman pohon menjadi simbol harapan eksistensi Pos Indonesia hingga ratusan tahun ke depan. 

Ia menambahkan pemilihan tema Menanam AKHLAK memiliki makna bahwa insan Pos Indonesia menjadikan budaya AKHLAK sebagai core value dalam keseharian termasuk kepedulian pada kelestarian lingkungan hidup di sekitar lokasi kantor pos dan jaringan Pos Indonesia Group. “Tema HUT tahun ini adalah ‘Pos Indonesia untuk 276 tahun ke depan.’ Kita ingin ratusan tahun lagi ke depan. 

Hal ini ditandai dengan penanaman 27.600 pohon, tersebar di 4.800 kampung, sesuai jumlah kantor pos di seluruh Indonesia ada 4.800,” kata Faizal. Penanaman enam pohon AKHLAK dilakukan di Kampus Univesitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI) oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata bersama Wantimpres Sidarto Danusubroto, Komisaris Pos Indonesia, dan Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi. Kegiatan Menanam AKHLAK dilakukan juga teleconference secara daring dengan 45 kantor pos cabang utama dan penanaman Pohon di 105 Kantor pos seluruh Indonesia. (*)

Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

PT POS INDONESIA MELANTIK KARYAWAN PROGRAM IKATAN DINAS LULUSAN ULBI

Bandung - Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun didampingi  Ketua Yayasan Bahkti Pos Indonesia, Dr. Cahyat Rohyana, M.M. serta Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dr. Ir. Agus Purnomo, MT melalui Program Management Trainee PosID (Pos Ikatan Dinas) angkatan XXVI, melantik 45 Lulusan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) yang dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2023. POS ID merupakan Seleksi Rekrutmen Karywan PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah dibuka sejak tahun 2021. Beasiswa persembahan PT Pos Indonesia ini diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa, yang mengenyam pendidikan di ULBI dan langsung di rekrut oleh PT Pos Indonesia. Pelantikan dilakukan di Auditorium Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Jl. Sariasih No.54 Bandung yang disaksikan oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, VP HCS Ade Safruddin, Manajer Administrasi dan Sistem Informasi SDM Ade Mulyadi, Manajer Rem

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia