Sekolah Vokasi ULBI Dorong Dosen Magang di Industri

 

Bandung – Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Fakultas Sekolah Vokasi mendorong dosen di kampusnya untuk magang di dunia industri. Melalui magang ini dosen akan mendapat pengalaman baru untuk meningkatkan kompetensinya. 

Wakil Dekan I Sekolah Vokasi ULBI, Yusril, MT. mengatakan, untuk program magang pihaknya mendorong mahasiswa dan dosen untuk menjalankan program magang. Terkait program magang di dunia industri, jelasnya, pada tahun ini ada 30-40 dosen di Sekolah Vokasi ULBI yang memiliki pengalaman di dunia industri. 

"Sehingga saya akan mendorong dosen di Sekolah Vokasi ULBI untuk bisa magang atau melakukan kegiatan di industri sehinga bisa jadi model pembelajarannya," katanya pada diskusi Dosen Magang di KPSBU Lembang, Rabu (26/10). 

Wakil Dekan II Sekolah Vokasi ULBI, Sari Armiati, MT. pun mendorong pihak di kampusnya untuk menginisiasi kolaborasi dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia profesi sehingga pintu bagi dosen untuk mempunyai pengalaman di dunia industri terbuka lebar. 

Setidaknya, Sari menjelaskan, dosen bisa melakukan magang di industri selama tiga bulan atau satu semester tergantung dari kesepakatan bersama yang terjalin antara dosen dan dunia usaha dan industri tersebut. 



Kegiatan magang ini disambut baik oleh drh. Ramdan selaku Pengurus KPSBU Lembang. Ramdan menuturkan, untuk lokasi magang, Dosen ULBI juga bisa menggunakan KPSBU sebagai tempat magang. "Semoga Program Dosen Magang di KPSBU Lembang dapat bermanfaat untuk menggali dan mencari pengalaman secara langsung gambaran-gambaran dan temuan ilmu di industri yang pada nantinya dapat digunakan untuk merumuskan bahan pembelajaran atau mata kuliah yang tepat serta memberikan masukan-masukan bagi KPSBU Lembang,” jelasnya.


© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.