ULBI dan ITB Kalla Tandatangani MoU

Bandung -  Dalam rangka meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)/Nota Kesepahaman antara Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. dan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Syamril, S.T., M.Pd, Senin (31/10). Kegiatan MoU tersebut disaksikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi dan Direktur SDM, Tonggo Marbun dan turut hadir adalah Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM.


Dr. Ir. Agus Purnomo, MT.  dalam sambutanya mengatakan dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, ULBI sudah melakukan kerjasama dengan berbagai universitas didalam maupun diluar Indonesia, namun pelaksanaannya belum optimal karena terkendala dengan pandemi covid 19. Di saat ini kerjasama antara ULBI dan ITB Kalla sangatlah penting karena ITB Kalla merupakan salah satu Perguruan Tinggi ternama yang memiliki Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur yang baik, dengan demikian ULBI membutuhkan kolaborasi dan kerjasama untuk mendukung pelaksanaan tridharma perguruan tinggi bersama ITB Kalla. 



“Penandatangan MoU sering kita lakukan akan tetapi yang paling penting bagaimana mengimplementasikan isi dari MoU tersebut,” Ungkapnya. Rektor berharap Penandatanganan MoU saat ini bukan sekedar simbolis saja akan tetapi merujuk pada implementasi dari program-program yang akan dibuat melalui perjanjian kerjasama dengan ULBI dan ITB Kalla.


Rektor ITB Kalla, Syamril, S.T., M.Pd dalam kesempatan yang sama mengatakan banyak tantangan yang dihadapi untuk revolusi industri 4.0 dan 5.0, juga diperhadapkan dengan kebijakan MBKM yang menuntut bagaimana nantinya kita dapat berkontribusi dalam kebijakan tersebut, dengan demikian ITB Kalla merasa harus bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kerjasama yang dibangun dengan ULBI.


 


Rektor berharap melalui kerjasama yang dilakukan, kita bisa berkolaborasi dan berkontribusi. Di bidang kemahasiswaan kita bisa melakukan pertukaran mahasiswa dalam rangka pengimplementasian MBKM dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Rektor juga memberikan apresiasi atas kerjasama ini yang diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat bagi ITB Kalla, ULBI, para pemangku kepentingan baik peserta didik, industri, masyarakat dan pemerintah Indonesia.


 



 


© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.