Tindak Lanjut Kunjungan PM Anwar Ibrahim ke Indonesia, ULBI tanda tangani kerja sama dengan GLU Malaysia



Kuta Bali - Beberapa waktu yang lalu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Bogor. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin yang dibahas dan peningkatan sinergi diantara kedua negara sangat dibutuhkan. Menindak lanjuti pertemuan tersebut,Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) beserta Goverment Link University (GLU) Malaysia menandatangani MoU Kerja sama untuk memperkuat sinergi diantara keduanya dalam bidang akademik, termasuk kerja sama riset lintas negara.

Acara penandatanganan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WITA, Rabu, 18 Januari 2023 di Pullman Hotel, Legian Bali. Berlangsung sehari setelah Top Leader Meeting Aliansi Perguruan Tinggi berbasis BUMN atau APERTI BUMN dan Government Linked University atau GLU. Penandatanganan ini juga menjadi momen untuk memperkuat sinergi diantara kedua Perguruan Tinggi.

Dalam MoU ini kedua perguruan tinggi sepakat untuk menjalin kerja sama lintas negara dalam lingkup riset bersama, pertukaran pelajar, visiting professor, guest lecture, double degree, workshop dan pelatihan, dan program kerja sama lain dalam bidang akademik maupun program lainnya yang dapat disepakati dikemudian hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor ULBI Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. sementara itu dari pihak GLU adalah Prof. Dato’ Dr. Mazliham Mohd Su’ud, Pengerusi GLU sekaligus Presiden Multimedia University (MMU); Prof. Ir. Dr. Noor Azuan Abu Osman, Timbalan Pengerusi GLU sekaligus Naib Canselor.

Prof Datuk Dr Mazliham Mohd Su’ud mengatakan, Mou ini dilanjutkan untuk pengembangan akademik antara mahasiswa Malaysia dan Indonesia yang selama ini sudah berjalan.

“Program yang direncanakan antara lain mobilitas antara mahasiswa dan dosen, pengembangan riset, matching grant, kerjasama pengabdian masyarakat serta penyelenggaraan konferensi internasional” ucapnya.

Semoga dengan adanya kerja sama antara ULBI dengan GLU dapat membawa manfaat dan melahirkan kajian ilmu yang dapat bermanfaat bagi Indonesia dan Malaysia.

Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Gelar Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Staf

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) telah sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Tenaga Kependidikan (Staf) di lingkungan ULBI pada Selasa, 2 April 2024. Acara ini berlangsung di Ruang 161, Gedung Pendidikan Sekolah Vokasi ULBI. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan cara pandang baru dalam memahami karakter, dimensi psikologis pengembangan karakter, serta pengembangan karakter positif dalam interaksi sosial. Dalam pelaksanaannya, pemateri yang dihadirkan adalah Abdul Malik Nasrulloh, MM. dari BMS GLOBAL Softskills Development Center. Abdul Malik Nasrulloh, MM., sebagai pemateri utama dalam acara ini, membahas beragam topik terkait pengembangan softskills dan karakter, memberikan wawasan baru, serta strategi untuk meningkatkan kualitas interaksi sosial dan pemahaman karakter yang positif. Dalam sambutannya, Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM., menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan partisipasi tenaga kepe

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia