Kolaborasi Universitas Logistik Bisnis Internasional dengan Bank BNI Permudah Transaksi Keuangan Mahasiswa


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen memperkuat ekosistem digital di sektor perbankan dan dunia pendidikan dengan menggandeng Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung pada Kamis (16/3/2023).


Kolaborasi antara BNI dan ULBI melalui pemanfaatan solusi digital dalam mendukung BNI Go Global. Pimpinan BNI Cabang Perguruan Tinggi (PTB) Rinaldo mengatakan, dalam tahap awal kolaborasi BNI dan ULBI akan fokus dalam meningkatkan solusi transaksi digital Cash Management melalui One Gate Payment, Virtual Account (VA) pembayaran perkuliahan mahasiswa, VA Debit, hingga Taplus Muda.

"Pertemuan hari ini terkait dengan masalah pendatanganan MOU terkait ekosistem antara BNI dengan Universitas Logistik Bisnis Internasional baik dari segi finance, jasa dan produk lainnya," ujarnya. Sehingga, kata ia, bisnis yang digarap bukan hanya dari sektor keuangan, tetapi dari semua produk baik universitas, mitra, maupun mahasiswa dari hulu ke hilir dijadikan satu menjadi multi bisnis.


“BNI memiliki tujuan yang sama dengan Universitas Logistik Bisnis Internasional dalam proses bisnis yang termasuk customer on-boarding, in-app customer, modernisasi layanan mahasiswa hingga pengolahan big data,” jelasnya. Rinaldo menuturkan, kolaborasi ini tentunya sejalan dengan komitmen BNI dalam menghadirkan solusi ekosistem digital di segmen pendidikan.


“Melalui kolaborasi ini, kami akan mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital,” kata Rinaldo. Menurutnya, kolaborasi ini menjadi langkah awal bagi BNI untuk bergerak bersama-sama dengan para pemangku kepentingan lainnya dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan.


"Bisnis itu harus sama-sama menguntungkan bagi BNI maupun universitas. Kerja sama ini akan menguntungkan juga bagi mahasiswa dan mitranya ULBI dengan penawaran produk maupun kemudahan yang diberikan oleh BNI," jelasnya. Kendati demikian, tak hanya menguntungkan satu pihak, semua yang terlibat dalam ekosistem kerja sama inu akan menerima manfaat.


Dalam kesempatan yang sama, Plt Rektor ULBI Agus Purnomo menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, BNI dan ULBI akan semakin tangguh dan terintegrasi dengan dukungan Cash Management sebagai perangkat ekositem digital dalam bidang pendidikan. “Kami akan memastikan pelaksanaan Cash Management antara BNI dan ULBI dapat berjalan dengan lancar, salah satunya adalah pembayaran biaya kuliah oleh mahasiswa ULBI dan integrasi sistem keuangan ULBI,” Jelasnya.


"Saat ini lebih extend lagi kerja samanya dengan ekosistem keuangan yang lebih luas. Ada banyak produk yang belum kami kerja samakan, saat ini sudah dituliskan melalui MoU akan bisa kerja sama," jelasnya. Ia menuturkan, BNI akan melanjutkan program beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

"Beasiswa ini mutual benefit, bagi BNI bisa meningkatkan citra atau image, sementara bagi ULBI bisa membantu mahasiswa mendapatkan kelanjutan pendidikannya," ucap Agus. Beasiawa yang diwadahi oleh BNI terhadap Universitas Logistk dan Bisnis Internasional kepada 100 orang mahasiswa berprestasi yang akan diberikan per semester.

Mahasiswa dari Universitas Logistik dan Bisnis Internasional mempunyai kesempatan intreship atau magang di berbagai kantor cabang BNI. "Adanya intrenship itu nanti bisa membantu BNI dalam membantu tenaga kerja. Mungkin kalau mahasiswa ini bagus bisa direkrut," tuturnya.


Tak hanya itu, kata ia, BNI turut bersedia untuk sharing knowledge terhadap mahasiswa dari Universitas Logistik dan Bisnis Indonesia. "Sharing knowledge itu ada banyak pengalaman dari praktisi yang perlu disampaikan ke mahasiswa kami, baik nanti bisa kita secara offline atau online," ujarnya.


Upaya tersebut akan ditindaklanjuti melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. "Kerja sama ini memberikan mutual benefit pada dua bidang kita tumbuh bersama, saling support serta saling menguatkan," kata Agus. (*)

Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Gelar Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Staf

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) telah sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Tenaga Kependidikan (Staf) di lingkungan ULBI pada Selasa, 2 April 2024. Acara ini berlangsung di Ruang 161, Gedung Pendidikan Sekolah Vokasi ULBI. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan cara pandang baru dalam memahami karakter, dimensi psikologis pengembangan karakter, serta pengembangan karakter positif dalam interaksi sosial. Dalam pelaksanaannya, pemateri yang dihadirkan adalah Abdul Malik Nasrulloh, MM. dari BMS GLOBAL Softskills Development Center. Abdul Malik Nasrulloh, MM., sebagai pemateri utama dalam acara ini, membahas beragam topik terkait pengembangan softskills dan karakter, memberikan wawasan baru, serta strategi untuk meningkatkan kualitas interaksi sosial dan pemahaman karakter yang positif. Dalam sambutannya, Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM., menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan partisipasi tenaga kepe

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia