DEWAN PENYANTUN KUNJUNGI ULBI, BAHAS PENGEMBANGAN UNIVERSITAS

 


Bandung - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) menggelar pertemuan Dewan Penyantun ULBI secara luring terbatas di Kampus ULBI Gd. Rektorat Ruang 208, pada Selasa (30/05/2023).

Acara pertemuan dihadiri oleh pengurus Dewan Penyantun ULBI yang terdiri dari Dr. Ir. Himawan Hariyanto Djojokusumo, MSc., Siti Choiriana, Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M. Eng., Ph.D., CSCP., Dr., Nofrisel, SE., MM., CSLP., ESLog. Anggota dewan lainnya yaitu Arif Suhartono berhalangan hadir. Turut hadir para pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM. selaku Ketua YPBPI beserta jajaran dan Hadir pula Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. selaku Rektor ULBI beserta jajarannya.

Agenda pada pertemuan ini ditujukan untuk mendiskusikan terkait pengembangan universitas, fakultas, dan renacana pembentukan program pascasarjana ULBI.

“Tantangan ke depan semakin berat, oleh karena itu semoga kami Dewan Penyantun, dengan apa yang kami miliki, siap untuk bisa membantu dan secara bersama memajukan Universitas kita ini supaya terus bisa berkarya bagi bangsa, dan negara,” jelas Himawan, Ketua Dewan Penyantun ULBI, dalam sambutannya.

Sesuai dengan Permendikbud, tugas dan kewenangan Dewan Penyantun yakni untuk memberikan pertimbangan kebijakan, saran, dan pendapat untuk perkembangan universitas ke depannya.



Pengantar diskusi diawali dengan presentasi tentang pengembangan universitas yang dipaparkan oleh Rektor, ULBI saat ini sedang fokus pada internasionalisasi untuk menjawab tantangan Kampus Merdeka. Terkait hal itu, Agus menjelaskan ada tiga program pokok yang saat ini sedang dilaksanakan mulai dari pengembangan kurikulum, peningkatan SDM berstandar internasional, serta peningkatan kerja sama dan prestasi internasional. Presentasi dilanjutkan terkait pengembangan fakultas dan pembentukan program pascasarjana.

Menanggapi presentasi yang telah dipaparkan, Dewan Penyantun memberikan sejumlah saran dan pandangannya sebagai pertimbangan kebijakan bagi universitas.

“Suatu universitas atau organisasi harus berpikir strategis dan mencoba mencari diferensiasi atau fokus yang mana yang menjadi ciri khas, yang bisa menjadi nilai tambah ULBI secara keseluruhan,” saran Siti Choiriana anggota Dewan Penyantun ULBI.


“Cara-cara rebranding atau diferensiasi seperti kata Pak Hartono itu penting, karena saat ini di tengah dunia semakin terspesialisasi, justru kita dituntut untuk menjadi orang-orang yang juga paham dimensi generalis,” tambah Nofrisel.

Melalui diskusi dan saran-saran yang disampaikan oleh Dewan Penyantun dalam pertemuan ini, ditekankan harapan agar segera terbentuk action plan yang nyata untuk menindaklanjuti rencana pengembangan universitas.

Acara dilanjutkan dengan foto Bersama dan campus tour.

Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

ULBI Wisuda 744 Mahasiswa, Lulusan Diminta Berkontribusi untuk Negeri

Didapatkan dari Sumber : https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-6437192/ulbi-wisuda-744-mahasiswa-lulusan-diminta-berkontribusi-untuk-negeri Sebanyak 744 mahasiswa sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) diwisuda. Wisudawan diminta berkontribusi untuk Indonesia. Dari 744 wisudawan tersebut, sebanyak 588 lulusan berasal dari Fakultas Sekolah Vokasi. Kemudian 156 lulusan berasal dari Fakultas Logistik, Teknologi, dan Bisnis. Wisuda dilakukan di Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Kamis (1/12/2022). Rektor ULBI Agus Purnomo mengatakan bahwa tak mudah menyelesaikan studi di tengah pandemi COVID-19. Agus mengapresiasi segala upaya dan kerja keras mahasiswa yang konsisten menyelesaikan studi di ULBI. "Kita tahu bahwa capaian ini bukan sesuatu yang didapatkan dengan mudah. Wisuda ini menjadi bukti bahwa mahasiswa mampu mengatasi kesulitan dengan baik. Ini adalah hasil tanggung jawab dan kedisiplinan, kete

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia