ULBI Lahirkan Lulusan Siap Menyongsong Indonesia Emas



Bandung - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) merayakan momen bersejarah dalam Wisuda ke-1 Tahun Akademik 2022/2023 pada 16 November 2023 di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), yang diselenggarakan dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara ini menjadi tonggak sejarah bagi ULBI sebagai perguruan tinggi baru hasil merger POLTEKPOS dan STIMLOG pada 24 Mei 2022, serta melambangkan komitmen dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan, Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI).


Sebanyak 707 wisudawan dan wisudawati dari Sekolah Vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis (FLTB) meraih gelar mereka, menandai pencapaian luar biasa di awal perjalanan ULBI. Dari jumlah tersebut, 246 diantaranya meraih predikat dengan Pujian (cum laude) dengan rata-rata persentase kelulusan mencapai 92%.


Plt. Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., M.M., menegaskan dalam sambutannya bahwa wisuda bukan akhir dari proses belajar, melainkan awal dari pengaplikasian ilmu dan pengetahuan untuk memecahkan tantangan di masyarakat serta menyongsong masa depan yang kompleks.


"Saya percaya bahwa belajar adalah sebuah perjalanan yang tidak pernah berakhir. Wisuda hari ini hanyalah awal dari perjalanan kalian untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang kalian peroleh. Semoga para wisudawan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat dan menjadi penerang dalam menciptakan masa depan yang lebih baik." Jelas Prety.


Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Dr. Kiagus Muhammad Amran, S.E., M.M., juga turut memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan menyoroti pentingnya persiapan menghadapi Revolusi Industri 4.0. “Peluang kerja di era ini sangat luas, dari teknologi informasi hingga bidang-bidang yang memanfaatkan teknologi terkini. ULBI mempersiapkan lulusan yang memiliki kemampuan teknologi dan memahami tren digitalisasi yang terus berkembang.” Ungkapnya.

Beliau berharap agar acara wisuda ini menjadi momen yang mendorong para wisudawan untuk menjadi generasi yang tangguh, kreatif, dan inovatif dalam menghadapi tantangan di masa depan, serta membantu membangun Indonesia yang lebih baik.


Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU, yang diwakilkan oleh Yurie Aji Priyanto, S.IP., M.M. Ketua kelompok kerja pusat data dan sistem informasi, menitipkan pesan penting tentang kesinambungan belajar, kerja keras, dan menjaga akhlak yang mulia kepada para wisudawan. Beliau menyatakan kebanggaannya terhadap ULBI sebagai salah satu kampus unggulan di LLDIKTI Wilayah IV, yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan tinggi.


Turut hadir, Asih Kurniasari Komar Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero), mewakili Direktur Utama Faizal Rochmad Djoemadi, menyatakan harapannya agar ULBI dapat bersinergi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri untuk menciptakan SDM unggul yang diperlukan untuk memajukan Indonesia. Menurutnya, kebutuhan industri saat ini sangat membutuhkan generasi penerus yang unggul, yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan perkembangan industri.


Ia juga memaparkan pencapaian Pos Indonesia dalam perekrutan tenaga kerja melalui program beasiswa dan Ikatan Dinas Pos Indonesia (PosID). Pada tahun 2023, Pos Indonesia telah merekrut sebanyak 45 pegawai melalui program tersebut, yang dimulai sejak tahun 2021 melalui jalur beasiswa 1 tahun bagi mahasiswa tingkat akhir. Dan mulai tahun 2024 Pos Indonesia akan menyiapkan Program Ikatan Dinas (Pos ID) dimulai semester 1. Hal ini menunjukkan komitmen Pos Indonesia dalam mendukung pendidikan tinggi serta pengembangan SDM yang berkualitas bagi perkembangan industri dan kesejahteraan masyarakat.


ULBI juga merumuskan Digital Campus Master Plan (DCMP) Tahun 2023-2047 untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki kemampuan teknologi dan memahami tren digitalisasi yang terus berkembang.


Melalui momen bersejarah ini, ULBI berkomitmen untuk menjadi pelopor pendidikan yang menghasilkan lulusan berkualitas serta mencetak generasi yang tangguh, kreatif, dan inovatif dalam menghadapi tantangan di masa depan. ULBI berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan industri dan berkontribusi besar bagi kemajuan Indonesia.


Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Kembali Tambah Lektor Kepala

  Bandung - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dengan bangga mengumumkan pencapaian terbaru dalam bidang akademik. Pada Senin, 6 Mei 2024, ULBI diundang oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV untuk menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan (SK) mengenai Kelembagaan serta Jabatan Akademik Guru Besar dan Lektor Kepala yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Acara tersebut dilangsungkan di Aula Gedung A kompleks LLDIKTI Wilayah IV. Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai institusi pendidikan tinggi di wilayah tersebut, Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM. turut hadir bersama dengan satu dosen ULBI yang berhasil meraih kenaikan jabatan akademik. Dr. Erna Mulyati, ST., MT., dosen dari program studi Logistik Bisnis ULBI, telah meraih prestasi gemilang dengan kenaikan pangkat menjadi Lektor Kepala Ilmu Manajemen Industri. Pencapaian ini tidak hanya membanggakan bagi ULBI tetapi juga men

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia