ULBI dan WILAT Sukses Gelar Seminar dan Talkshow: Peran Generasi Muda dalam Transportasi dan Logistik di Indonesia

BANDUNG - Porsi kaum hawa yang meramaikan sektor logistik dinilai masih sedikit. Untuk itu, mereka didorong untuk memberi warna dalam industri yang cenderung dianggap keras itu.

"Porsinya di bidang logistik itu antara 10-12 persen, tak hanya di Indonesia sebenarnya tapi dunia," tandas WiLAT Indonesia Chairperson, Nurmaria Sarosa di sela-sela Talkshow HUT Ke-3 Women in Logistics and Transport (WILAT) bertajuk "Peran Generasi Muda dalam Berkarir dan Berorganisasi di Sektor Transportasi dan Logistic di Indonesia" di Bandung, Jumat (8/3/2024).

Eksistensi perempuan yang bergerak di sektor logistik itu mampu menembus hingga level teknisi. Hal ini menunjukan bahwa kiprah mereka dalam menunjang bisnis yang kerap dikesankan keras tersebut tak bisa dianggap remeh.

Karena itu, WiLAT mendorong minat generasi muda untuk terjun ke sektor logistik melalui interaksi dengan perguruan tinggi terlebih yang mempunyai program studi terkait. Melalui langkah tersebut, mereka ingin memberikan memberikan satu kesadaran tentang logistik.

"Kita mempunyai program untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada terutama dalam melengkapi infrastruktur yang begitu massif dibangun terutama dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah karena di asosiasi ini kan kami juga mengetahui kekurangan dan kelebihan yang ada saat ini," tandasnya.

"Tapi ini bukan dalam rangka ingin menyaingi ya laki-laki tapi kami hanya ingin menjadi penyeimbang dengan melakukan pemberdayaan kepada perempuan," imbuh Nurmaria Sarosa.

Di tempat yang sama, Plt Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, Dr Prety Diawati menyatakan bahwa pihaknya siap meningkatkan rasio SDM perempuan dalam sektor logistik.

Dia tak menampilk bahwa hal tersebut tak mudah. Karena itu, pihaknya berupaya meningkatkan kolaborasi untuk pengayaan seperti dengan WiLAT yang mempunyai jaringan yang luas di sektor logistik.

Tantangannya kemudian adalah mereka harus memunculkan lulusan yang bisa diandalkan. "Mereka, para lulusan memang mempunyai kemampuan di bidang logistik dan transportasi," katanya.

Dia pun menegaskan bahwa perempuan mempunyai tempat di sektor tersebut. Kesan bawah logistik dan transportasi hanya didominasi laki-laki tak lagi relevan. Terlebih dengan penggunaan teknologi, hal itu menjadikan peluangnya menjadi terbuka. "Kini semua baik SDM laki-laki maupun perempuan di sektor logistik bisa saling mengisi, kurang lebih begitu," jelasnya.


Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Gelar Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Staf

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) telah sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Softskills and Character Development Program bagi Tenaga Kependidikan (Staf) di lingkungan ULBI pada Selasa, 2 April 2024. Acara ini berlangsung di Ruang 161, Gedung Pendidikan Sekolah Vokasi ULBI. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan cara pandang baru dalam memahami karakter, dimensi psikologis pengembangan karakter, serta pengembangan karakter positif dalam interaksi sosial. Dalam pelaksanaannya, pemateri yang dihadirkan adalah Abdul Malik Nasrulloh, MM. dari BMS GLOBAL Softskills Development Center. Abdul Malik Nasrulloh, MM., sebagai pemateri utama dalam acara ini, membahas beragam topik terkait pengembangan softskills dan karakter, memberikan wawasan baru, serta strategi untuk meningkatkan kualitas interaksi sosial dan pemahaman karakter yang positif. Dalam sambutannya, Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S.Sos., MM., menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan partisipasi tenaga kepe

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia