ULBI Dan PosInd Memulai Kemitraan Teknologi dengan Penandatanganan Perjanjian Strategis

 


Bandung – Pada tanggal 7 Mei 2024, sebuah kemitraan penting terjalin antara Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dan PT Pos Indonesia (Persero) dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang komprehensif. Acara penting ini berlangsung di Gedung Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) di Bandung, menandai langkah penting dalam memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan layanan pengiriman pos internasional.


Perjanjian ini berfokus pada pengembangan dan penerapan sistem ChatBot canggih, yang dirancang untuk merevolusi interaksi layanan pelanggan dalam layanan pos internasional PosInd Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna melalui komunikasi yang mulus dan didukung AI, tetapi juga sejalan dengan tujuan yang lebih luas untuk mendukung upaya transformasi digital dalam sektor logistik dan pendidikan Indonesia.


Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati S.Sos., MM, menyatakan, "Kemitraan ini menyediakan platform yang unik, Di mana bagi Mahasiswa, Dosen, dan Tendik yang terlibat langsung khususnya dalam pelayanan kampus melalui aplikasi praktis yang berbasis teknologi. Ini adalah bukti komitmen kami untuk mengintegrasikan teknologi terdepan ke dalam kurikulum kami dan menyediakan mahasiswa kami dengan keterampilan yang aplikatif di dunia nyata."


Yanto P. Hutajulu, Wakil Presiden Senior Layanan Pos Internasional PosInd, menyatakan, "Kolaborasi kami dengan ULBI merupakan penyelarasan strategis antara inovasi dan akademia, bertujuan untuk mendorong kemampuan digital PosInd. Teknologi ChatBot ini diharapkan dapat menetapkan standar baru dalam layanan pelanggan, mencerminkan komitmen kami terhadap peningkatan berkelanjutan dan kemajuan teknologi."


Upaya kerja sama ini didukung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam Progrram Matching Fund (MF) memastikan fase pengembangan dan implementasi yang kuat. Di mana PosIND sebagai mitra ULBI. Kegitan ini juga mencakup membuat aplikasi, modul pelatihan yang komprehensif untuk staf PosInd, memastikan mereka siap menggunakan dan mengelola sistem ChatBot baru secara efektif.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Nasrudin, SE., M. Ak., CA, bendahara Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, yang menyaksikan penandatanganan.


Inisiatif strategis ini diharapkan dapat mendorong inovasi, meningkatkan efisiensi layanan pelanggan, dan berfungsi sebagai model untuk kolaborasi serupa di antara industri dan akademia.

Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

PT POS INDONESIA MELANTIK KARYAWAN PROGRAM IKATAN DINAS LULUSAN ULBI

Bandung - Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun didampingi  Ketua Yayasan Bahkti Pos Indonesia, Dr. Cahyat Rohyana, M.M. serta Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dr. Ir. Agus Purnomo, MT melalui Program Management Trainee PosID (Pos Ikatan Dinas) angkatan XXVI, melantik 45 Lulusan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) yang dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2023. POS ID merupakan Seleksi Rekrutmen Karywan PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah dibuka sejak tahun 2021. Beasiswa persembahan PT Pos Indonesia ini diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa, yang mengenyam pendidikan di ULBI dan langsung di rekrut oleh PT Pos Indonesia. Pelantikan dilakukan di Auditorium Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Jl. Sariasih No.54 Bandung yang disaksikan oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, VP HCS Ade Safruddin, Manajer Administrasi dan Sistem Informasi SDM Ade Mulyadi, Manajer Rem

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia