APERTI BUMN Umumkan 295 Mahasiswa Penerima Beasiswa

 


PURWOKERTO, 1 JULI 2024

Komitmen perguruan tinggi di bawah naungan APERTI BUMN dalam menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua, sejalan dengan program tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) ke-4.

Komitmen APERTI ditunjukkan dengan konsistensi dalam memberikan beasiswa dan penyelenggaraan pendidikan yang unggul hingga saat ini, jumlah siswa/i yang telah menerima beasiswa APERTI BUMN dari tahun 2020 hingga 2023 sebanyak 199 siswa/i.

Pada pengumuman penerima beasiswa yang berlangsung di Aula Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Senin (1/7), Ketua APERTI BUMN Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan bahwa tahun ini jumlah pendaftar beasiswa mencapai lebih dari tujuh ribu pendaftar yang berasal dari seluruh Indonesia, dimana proses seleksi ini berlangsung secara daring dengan seleksi rapor dan proses wawancara.

“Dari ribuan putra/i yang telah mendaftar, dan hasil seleksi yang kami (APERTI BUMN) lakukan, didapatkan sebanyak 295 putra/i Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa APERTI BUMN 2024.” Jelasnya.

Jumlah penerima beasiswa APERTI BUMN 2024 menyesuaikan kuota dari masing-masing perguruan tinggi. “Penerima beasiswa APERTI BUMN untuk masing-masing perguruan tinggi berbeda, diantaranya Tel-U menerima 30 putra/i, UISI 30 putra/i, UPER 10 putra/i, ULBI 150 putra/i, IT PLN 15 putra/i, ITTP 30 putra/i, dan POLTEKSI 30 putra/i.

“Sebagian perguruan tinggi memberikan kebijakan tambahan kepada penerima beasiswa, ada yang mendapat beasiswa full 100% sampai lulus, dan beberapa Perguruan Tinggi yang memberikan beasiswa yang bersifat parsial, itu merupakan kebijakan dari masing-masing perguruan tinggi dengan melihat kuota masing-masing.” Jelas Prof. Adiwijaya.

Prof. Adiwijaya mengucapkan selamat kepada seluruh peraih beasiswa APERTI BUMN 2024, lebih lanjut beliau menekankan bahwa, melalui beasiswa yang dihadirkan APERTI BUMN ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada seluruh putra/i terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

“Kami (APERTI BUMN) mengucapkan selamat kepada seluruh penerima beasiswa APERTI BUMN 2024, kami berharap adik-adik yang menerima beasiswa APERTI BUMN baik itu beasiswa full atau parsial, bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menempuh pendidikan tinggi, sehingga bersama-sama kita bisa memajukan pendidikan dalam menyongsong dan mengelola Indonesia yang maju.” Ucap Prof. Adiwijaya.

Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari Tujuh perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari, Telkom University (Tel-U), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), dan Politeknik Semen Indonesia. (***)


Cari Blog Ini

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

S2 MANAJEMEN LOGISTIK ULBI RESMI DIBUKA UNTUK MENCETAK MAGISTER YANG HANDAL

Bandung – Program S2 Manajemen Logistik Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) resmi dibuka berdasarkan Surat Izin Operasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi SK. No: 515/E/O/2023. Penyerahan Salinan SK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung. Penyerahan Salinan keputusan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, M. Samsuri. Profil S2 Manajemen Logistik ULBI  Program Studi Magister Manajemen Logistik ULBI berfokus untuk menjawab kebutuhan industri. Lulusan program ini diharapkan untuk memiliki keterampilan baik secara akademis maupun praktis, khususnya untuk menyelesaikan masalah, pengetahuan untuk merancang, menganalisis, menerapkan dan meningkatkan kinerja sistem logistik. Selain itu, lulusan juga diharapkan untuk mampu menguasai fungsi manjaerial dalam mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan dalam sistem logistik. Kapabilit

PT POS INDONESIA MELANTIK KARYAWAN PROGRAM IKATAN DINAS LULUSAN ULBI

Bandung - Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun didampingi  Ketua Yayasan Bahkti Pos Indonesia, Dr. Cahyat Rohyana, M.M. serta Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dr. Ir. Agus Purnomo, MT melalui Program Management Trainee PosID (Pos Ikatan Dinas) angkatan XXVI, melantik 45 Lulusan Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) yang dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2023. POS ID merupakan Seleksi Rekrutmen Karywan PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah dibuka sejak tahun 2021. Beasiswa persembahan PT Pos Indonesia ini diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa, yang mengenyam pendidikan di ULBI dan langsung di rekrut oleh PT Pos Indonesia. Pelantikan dilakukan di Auditorium Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Jl. Sariasih No.54 Bandung yang disaksikan oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, VP HCS Ade Safruddin, Manajer Administrasi dan Sistem Informasi SDM Ade Mulyadi, Manajer Rem

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia